Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Kamis, 12 Februari 2015

Prosedur Pengajuan Kredit Mobil

Pada saat kita memutuskan akan membeli mobil secara kredit dan setelah kita mendapatkan harga yang sesuai dengan dana yang kita punya, pihak leasing akan memberikan syarat-syarat yang harus kita penuhi untuk mengajukan kredit mobil. Biasanya syarat-syarat yang harus kita penuhi adalah foto copy KTP atau kartu identitas suami istri, foto copy kartu keluarga atau surat nikah, foto copy rekening tabungan, foto copy slip gaji 3 bulan terakhir, foto copy rekening listrik atau PAM.

Pihak leasing biasanya memiliki beberapa proses pengajuan kredit yang memang harus kita taati. Yang pertama kita datang ke dealer untuk mendapatkan mobil yang kita inginkan, atau kalau punya teman marketing leasing biasanya Kita yang akan di kunjungi oleh mereka, setelah syarat-syarat terpenuhi semua selanjutnya pihak leasing dari bagian survey akan datang untuk melakukan survey ke tempat Kita, proses untuk mendapatkan persetujuan kredit biasanya memakan waktu 3-4 hari kerja (waktu proses persetujuan mobil biasanya tidak tentu), setelah persetujuan kredit mobil Kita di setujui oleh pihak leasing kita di haruskan menandatangani kontrak perjanjian kredit. Copy kontrak akan dikirimkan ke alamat Kita beserta jumlah angsuran yang harus kita bayar setiap bulan. Baca juga post kredit motor bekas.

Setelah perjanjian kontrak selesai maka kita tinggal menunggu mobil yang Kita beli di kirim dari pihak dealer. Pengiriman mobil tergantung dari stock yang ada di delaer tersebut, apabila terdapat stock maka pengiriman mobil sekitar 1 sampai 2 minggu dari penandatanganan kontrak pengajuan kredit mobil. Apabila mobil yang kita beli ternyata indent maka kita di haruskan menunggu sampai mobil itu ready stock.

Itulah beberapa proses pengajuan kredit mobil yang akan kita lakukan jika kita membeli mobil dengan cara kredit. Kita memang harus sabar apabila membeli mobil dengan cara kredit, karena memang ada tahapan-tahapan yang harus kita lakuakn dalam proses pengajuan. Tapi setelah mobil sampai di rumah pasti kesabaran Kita akan berganti bahagia dengan kedatangan mobil yang selama ini kita impikan. Semoga bermanfaat!
Judul : Prosedur Pengajuan Kredit Mobil
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.