Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Kamis, 21 April 2016

Ini Dia Pilihan Obat Gatal yang Aman

Penyakit gatal merupakan terjadinya gangguan pada kulit sehingga menyebabkan inflamasi dengan rasa gatal, gangguan pada kulit ini biasanya disebabkan karena adanya kuman dan juga bakteri yang menyerang. Meskipun tidak berbahaya namun penyakit ini juga perlu untuk diwaspadai, penanganan yang tidak segera bisa memicu terjadinya resiko infeksi. Tanaman disekitar rumah Anda itu bisa menjadi obat gatal yang ampuh dan berkhasiat tanpa harus repot-repot untuk membeli obat kimia di apotek atau toko obat.

Penanganan segera akan mengurangi resiko untuk jenis penyakit lain yang lebih berbahaya. Kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang dapat segera mengatasi penyakit gatal tersebut. Bahan alami selain dikenal ampuh sejak jaman nenek moyang dahulu, obat alami juga lebih aman dari resiko adanya efek samping yang tidak menyenangkan. Terdapat berbagai bahan alami yang ada di sekitar kita, dan semuanya dapat kita gunakan untuk mengobati berbagai macam penyakit, salah satunya penyakit gatal ini, dengan segera melakukan penanganan maka dampak lebih lanjut akan semakin mudah dicegah.

Obat gatal tradisional dengan bahan alami yang ada disekitar kita dipercaya sangat ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, salah satunya adalah kunyit tanaman yang satu ini sangat efektif untuk mengatasi gatal, berikut cara mengolahnya:

obat gatal

1. Siapkan 1 rimpang kunyit yang sudah tua, dan juga minyak kelapa, serta garam dapur.
2. Cuci bersih kunyit, kemudian parut atau tumbuk hingga halus.
3. Panaskan minyak kelapa dengan api yang kecil.
4. Campur hingga merata parutan kunyit dan garam tadi, setelah tercampur masukan campuran kunyit dan garam tadi pada minyak kelapa.
5. Aduk sebentar, setelah itu matikan api.
6. Gunakan ramuan tadi untuk dioleskan pada seluruh bagian tubuh yang gatal.
7. Oleskan tiga sampai empat kali sehari.
8. Lakukan pengobatan secara teratur agar penyakit yang Anda derita lekas sembuh.

Pengobatan pada penyakit gatal umumnya dilakukan pada pengobatan luar saja, agar reaksi obat lebih cepat bisa dilakukan pengobatan dari luar maupun dalam, caranya yaitu dengan meminum perasan kunyit tadi bisa dicampur madu atau gula, tiga kali sehari. Kunyit akan membantu memulihkan daya tahan tubuh sehingga tubuh dapat melawan segala penyakit yang menyerang. Dengan bahan alami yang jauh akan adanya efek samping sehingga Anda tidak perlu cemas untuk mengkonsumsi bahan alami tersebut.

Obat gatal yang berasal dari bahan alami memang efeknya tidak secepat obat kimia, namun apabila kita rutin mengkonsumsinya maka penyakit gatal yang kita alami pasti akan segera sembuh. Pengobatan yang paling utama adalah dalam diri sendiri, jika kita optimis atau percaya akan segera sembuh maka kesembuhan juga akan segera kita dapatkan. Memang selain dengan berbagai macam usaha penyembuhan, keyakinan dapat mempercepat proses pengobatan.
Judul : Ini Dia Pilihan Obat Gatal yang Aman
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.