Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Senin, 24 Oktober 2016

Tips Memilih Action Kamera yang Sesuai dengan Kebutuhan

Bagi mereka yang sering berkegiatan di luar ruangan tentunya akan sangat terbantu dengan kepemilikan action kamera. Kamera aksi seolah menjadi trend tersendiri bagi siapa saja yang gemar traveling untuk mengabadikan moment yang dilalui. Setiap tempat yang dikunjungi tentunya memiliki keunikan tersendiri yang sayang jika tidak dibagikan kepada orang lain. Mengambil foto diri sendiri, kondisi tempat yang dikunjungi, atau gabungan keduanya. Tentu ada kesulitan tersendiri, namun dengan adanya kamera aksi maka menjadi sebuah kemudahan untuk mengambil gambar berkualitas.

Meski menjadi fasilitator untuk mampu mengambil gambar yang menarik dari setiap kegiatan yang dilakukan. Namun kemudahan ini sebaiknya tetap didukung oleh pemilihan kamera aksi yang tepat dan memang mendukung. Sebab bentuk kegiatan outdoor lumayan beragam dan kamera aksi di pasaran pun hadir dengan berbagai pilihan. Masing-masing tentunya memberikan kelebihan tersendiri namun ada pula yang sebaliknya. Maka perlu paham benar bagaimana cara menentukan kamera aksi mana yang memang pas dengan bentuk kegiatan yang dilakukan. Berikut tipsnya:

Action Kamera

1. Memilih kekuatan baterai yang mendukung,
Sering bepergian dalam kurun waktu yang lama kemudian jarang berada di dekat pemukiman tentu membutuhkan action kamera yang bandel. Dari segi penghematan energi, maupun memang adanya baterai yang berkapasitas cukup besar. Sehingga mampu bertahan beberapa hari meski hanya sekali saja dilakukan pengisian daya baterai tersebut. Namun apabila kegiatan luar ruangan yang dilakukan selalu berdekatan dengan pemukiman maka tidak terlalu merepotkan. Apabila kamera aksi yang dimiliki memiliki daya baterai yang tidak terlalu besar daya tampungnya. Sesuaikan dengan kondisi dari kegiatan yang dilakukan untuk tepat dalam memilih kapasitas baterai.

2. Waterproof atau tidak,
Kamera aksi hadir dari berbagai merk, dan setiap merk mengeluarkan produk yang diberikan suatu kelebihan yang unik atau justru umum. Beberapa kamera aksi mampu masuk ke dalam air dengan kedalaman beberapa meter namun ada pula yang tidak. Sesuaikan lagi dengan bentuk kegiatan yang dilakukan apakah sering bersinggungan dengan air atau tidak. Semisal di pantai, laut, danau, sungai, dan sebagainya sehingga terkadang muncul keinginan menyelam atau menceburkan diri. Kemudian sesuaikan pula dengan tempat yang sering dikunjungi, semisal menyelam di laut sudah tentu membutuhkan kamera aksi yang kuat masuk ke air yang dalam.

Memilih kamera aksi yang tepat dan menjawab kebutuhan tidak selalu harus dibeli dengan harga yang lumayan mahal. Beberapa mampu digunakan sesuai dengan kebutuhan dimana mendapatkannya tidak perlu berkorban biaya yang besar. Asalkan mampu menyesuaikan dengan kebutuhan maka siapa saja bisa berhemat dalam memiliki kamera satu ini. Sehingga meski berbekal ponsel pintar Kita bisa membagikan foto yang berkualitas layaknya kamera mahal. Yakni dengan menambahkan action kamera dalam ponsel yang dimiliki tersebut.
Judul : Tips Memilih Action Kamera yang Sesuai dengan Kebutuhan
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.