Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Rabu, 20 Agustus 2014

Tips dan Trik Sebelum Anda Melakukan Kredit Rumah

Memang sudah menjadi pengetahuan umum bahwa melakukan pembelian rumah dengan cara kredit akan menguntungkan bagi mereka yang tak punya uang tunai untuk mendapatkan rumah yang mereka inginkan. Akan tetapi kredit rumah tak semudah yang dibayangkan karena ada banyak aspek penting untuk diperhatikan supaya aplikasi disetujui. Tentu saja ada beberapa tips supaya kredit kepemilikan rumah Anda disetujui oleh pihak pemberi dana. Yang pertama adalah yang berkaitan dengan penghasilan. Tentu saja untuk dapat memperoleh kredit rumah, Anda harus punya penghasilan yang bagus juga. Tidak harus pegawai, seorang professional dan pengusaha pun juga dapat mengajukan aplikasi kredit tersebut. Anda juga dapat menggabungkan pendapatan Anda dan istri Anda untuk melakukan kredit tersebut.

Untuk lebih sukses dalam memperoleh kredit rumah, tentu saja Anda juga harus memiliki tabungan yang aktif kurang lebih selama 3 hingga 7 bulan. Mungkin dari Anda akan bertanya-tanya mengenai apa fungsi dari tabungan tersebut. Jawabannya adalah mudah, alasannya adalah karena dengan adanya catatan tabungan tersebut, Anda akan mampu menunjukkan bahwa Anda sudah mampu matang secara finansial untuk mengajukan aplikasi kredit kepemilikan rumah yang Anda inginkan. Selain itu, untuk memperlancar segala sesuatunya, Anda memerlukan NPWP. Ini adalah bukti bahwa Anda merupakan orang yang taat dalam membayar pajak. Untuk membuat NPWP, Anda hanya perlu mendatangi kantor pajak dimana Anda tinggal dan disesuaikan dengan domisili Anda.

Untuk lebih mudah dalam memperoleh kredit rumah murah, Anda juga harus terhindar dari daftar BLBI atau yang biasanya memasukkan nama kedalam daftar black list tidak patuh hutang dari bank tertentu. Untuk lebih mampu dan sukses dalam memperoleh kredit kepemilikan rumah, Anda dapat melakukan pengajuan ke lebih dari satu bank saja. Tentu saja tidak semua bank akan memberikan Anda kemudahan, karena itulah Anda harus cermat dalam melengkapi segala persyaratan yang ada. Identitas yang lengkap dan segala keperluan administrasi juga harus dipertimbangkan. Tentu saja semua harus mampu dipenuhi dengan baik dan benar. Anda harus memikirkannya baik-baik.
Judul : Tips dan Trik Sebelum Anda Melakukan Kredit Rumah
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.