Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Rabu, 20 Agustus 2014

Minimalisasi Resiko Dalam Membeli Rumah

Dalam melakukan pembelian sebuah rumah, tentu saja ada banyak sekali faktor resiko baik itu dalam melakukan pembelian kredit rumah maupun secara tunai. Memiliki rumah dianggap salah satu bentuk terbaik untuk melakukan investasi. Tapi hari sebagian besar orang cukup khawatir tentang membeli rumah. Meskipun ada resiko besar terkait dengan pembelian rumah, Anda dapat meminimalisasi hal tersebut. Karena itulah, ada beberapa informasi penting untuk hal tersebut. Tips yang pertama adalah untuk mempertimbangkan sebuah rencana yang sudah matang. Tentu saja penting untuk memiliki rencana yang jelas dan tepat sebelum Anda mempertimbangkan untuk membeli rumah. Status keuangan dimasa depan, status pekerjaan, dan sebagainya harus dipertimbangkan sebelum berinvestasi di properti. Tiba-tiba kehilangan pekerjaan dapat menyebabkan perubahan dalam gaya hidup tentunya.

Hal ini relevan untukberinvestasi di properti atau rumah yang terjangkau dan berlangsung selama 10 sampai 15 tahun. Bila mengenai kredit rumah, pilihlah pinjaman dengan tingkat bunga tetap. Sebagian besar bank menyediakan kredit rumah dengan suku bunga yang menarik. Hal ini sangat diperlukan untuk memanfaatkan pinjaman dari bank-bank tersebut sehingga suku bunga relatif rendah. Pilih kredit perumahan dengan suku bunga yang stabil sehingga lebih sedikit beban keuangan dalam jangka panjang. Ada sejumlah besar bank swasta dan publik yang menawarkan kredit perumahan dengan suku bunga rendah di negara ini. Dengan demikian, Anda akan terhindar dari bermacam segi resiko pastinya.

Selanjutnya adalah untuk mempertimbangkan pentingnya asuransi rumah. Apartemen modern dan rumah termasuk fasilitas asuransi. Dengan mendapatkan asuransi, Anda dapat meminimalisasi kerugian yang timbul karena hal-hal tersebut terutama dari segi aspek finansial. Beberapa pertimbangan meliputi bagian pipa, peralatan listrik, pemanas air, pemanas ruangan dan sebagainya. Hal ini diperlukan untuk memeriksa rincian ini dengan dealer sebelum membelirumah. Kemudian sebelum melakukan pembelian kredit rumah, Anda harus melakukan pemeriksaan terlebih dahulu. Sebelum pembelian rumah tersebut selesai, Anda harus melakukan inspeksi. Yang perlu diperhatikan biasanya adalahbahan bangunan, atap, peralatan listrik, pipa, pondasi dan perangkat domestik utama lainnya.
Judul : Minimalisasi Resiko Dalam Membeli Rumah
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.