Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Selasa, 13 Desember 2016

Tips Membeli Peralatan Komputer Rakitan

Di tengah maraknya begitu banyak perangkat mobile, pamor komputer rakitan memang menjadi redup. Akan tetapi tidak sedikit pula orang yang mengidolakan komputer rakitan ini. tidak dipungkiri bila komputer rakitan masih menjadi perangkat lain yang paling kuat serta fleksibel untuk menjalankan berbagai macam aktivitas seperti bekerja, bermain games atau pun untuk hiburan multimedia. Fleksibilitas komputer rakitan memang belum dapat menandingi, bila salah satu komponen komputer Anda rusak atau sudah ketinggalan jaman, Anda dapat menggantinya dengan komponen baru asalkan masih cocok dengan perangkat lainnya. namun, sebelum Anda membeli peralatan komputer rakitan, ada baiknya membaca tips di bawah ini.

Pertama, sesuaikan dengan kebutuhan Anda. pikirkan terlebih dulu sebelum Anda melakukan pembelian. Untuk apa Anda membeli perlengkapan komputer tersebut? apakah Anda hanya menggunakannya untuk sekedar bekerja dengan perangkat office serta berinternetan atau Anda mengerjakan pekerjaan lain seperti mengedit audio, video dan desain grafis? Kebutuhan Anda harus di sesuaikan dengan perangkat yang akan Anda beli, selain itu kebutuhan Anda akan menentukan besarnya budget Anda.

Peralatan Komputer Rakitan

Kedua, tentukan budget yang akan Anda gunakan untuk membeli peralatan komputer. Hal ini adalah hal terpenting saat Anda berencana membeli komputer. Budget harus sudah Anda tentukan jauh-jauh hari. Hal ini dikarenakan agar biaya komputer yang ingin Anda rakit sesuai dengan budget Anda serta tidak berlebihan. biasanya, godaan setelah kita berhasil merakit sebuah perangkat komputer ialah menambahkan perangkat-perangkat lain atau kemampuan lain sehingga menjadi lebih bagus lagi, padahal penambahan-penambahan tersebut hanya akan membuat pembengkakan anggaran Anda. jadi, pikirkan kembali sebelum melakukan perubahan perangkat.

Ketiga, tentukan apa saja komponen yang ingin Anda beli. sesudah Anda menentukan berapa budget yang ingin Anda gunakan untuk membeli komponen, Anda bisa mulai memilih berbagai macam komponen yang ingin Anda beli. ada beberapa komponen wajib yang harus Anda beli ketika akan melakukan perakitan komputer. Pilih perlengkapan yang benar-benar Anda butuhkan, sebisa mungkin list terlebih dahulu apa saja komponen yang ingin Anda beli. setelah melakukan list, Anda bisa bersiap melakukan pembelian. Biasanya, jika kita tidak melakukan list pembelian, kita akan tergoda dengan penjual yang menawarkan produk lebih bagus dibandingkan dengan produk yang kita akan beli.

Keempat, baca review yang berada di komponen situs teknologi. Sesudah Anda mengetahui apa saja komponen yang akan Anda beli, Anda harus mencari merk apa yang ingin Anda beli. memang, pada dasarnya memilih merk untuk perakitan komputer jauh lebih sulit dibandingkan dengan memilih merk produk lain. Hal ini disebabkan, setiap komponen mempunyai merk yang berbeda, oleh sebab itu sebaiknya Anda membaca seperti apa review dari setiap merk. Baca review dari situs atau website teknologi terkenal, biasanya mereka akan memaparkan apa kelebihan dan kekurangan dari merk-merk tertentu.

Terakhir, cari rekomendasi toko peralatan komputer yang terbaik. Sekarang sudah tahu bukan apa saja perangkat atau komponen yang ingin Anda beli? sekarang Anda hanya perlu mencari rekomendasi dimana toko untuk membeli komponen tersebut. bila Anda di kota besar seperti di Jakarta, mungkin bukan hal yang sulit untuk mencarinya. Namun, jangan khawatir, karena kecanggihan teknologi sekarang, untuk mencari berbagai macam perangkat ini kita dapat mengandalkan toko online atau marketplace besar di Indonesia. bila membeli perangkat secara online, Anda harus membandingkan satu toko dengan toko yang lainnya.
Judul : Tips Membeli Peralatan Komputer Rakitan
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.