Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Selasa, 20 September 2016

4 Manfaat Lebih Aplikasi GPS Pada Ponsel

Zaman sekarang dimana perkembangan teknologi sangat pesat memberikan serangkaian kemudahan dalam melakukan banyak hal. Termasuk dengan adanya teknologi aplikasi atau peta digital GPS yang merupakan sebuah bentuk teknologi yang kaya akan manfaat. Aplikasi ini secara otomatis akan tersedia di semua jenis atau merk handphone yang terkoneksi dengan internet. Banyak orang telah merasakan manfaat dari penggunaan aplikasi ini, dan ternyata manfaatnya terbilang lumayan banyak.

Apa Saja Manfaatnya?

Hampir semua orang kini tidak dapat terpisahkan dengan telepon genggam yang hadir lebih pintar dengan banyaknya aplikasi dan fitur unggulan. Berbagai aplikasi yang ada memberikan banyak kemudahan, adapun kemudahan dari aplikasi peta digital satu ini adalah:

manfaat gps

1. Mencegah siapa saja untuk tersesat,

Aplikasi satu ini sama halnya dengan sebuah peta atau map digital yang memungkinkan Kita melihat keberadaan diri dimana. Dengan cara ini maka kemungkinan untuk tersesat akan dapat diperkecil, sehingga bisa sampai di lokasi tujuan tepat waktu. Selama handphone masih terhubung dengan internet maka kebutuhan untuk membuka peta digital ini akan semakin mudah dan cepat.

2. Sebagai alarm tanda bahaya,

Aplikasi peta digital ini apabila dimanfaatkan dengan maksimal akan menemukan fasilitas yang lebih kaya manfaat. Dalam aplikasi GPS ini Kita akan memiliki sebuah alarm yang terhubung secara otomatis dengan petugas kepolisian. Teknologi ini memungkinkan siapa saja yang memiliki ponsel dengan aplikasi ini ketika dalam keadaan berbahaya bisa meminta pertolongan atau bantuan dengan segera. Kita tidak lagi perlu khawatir jika menjadi korban tindak kejahatan dimana saja dan kapan saja. Sebab dengan aplikasi yang memiliki fungsi utama sebagai petunjuk arah ini juga berperan sebagai tombol keamanan.

3. Memberikan perlindungan lebih baik kepada anak-anak,

Aplikasi peta digital pada ponsel pintar ini juga memiliki peran yang bermanfaat bagi keluarga, terutama untuk kalangan anak-anak. Memiliki anak yang aktif dengan kegiatan di luar rumah sebaiknya membekali mereka dengan ponsel yang terinstal peta digital ini. Sebab dengan fungsinya yang juga sebagai alarm bahaya, maka dapat dimanfaatkan orangtua untuk memberikan perlindungan kepada anak-anak. Ketika aplikasi sudah disetting maka keberadaan anak dapat diawasi dan apabila ada tanda bahaya bisa langsung melakukan tindakan yang tepat. Lewat aplikasi ini diharapkan kegiatan anak lebih aman dan tidak memberikan rasa was-was kepada orangtua.

4. Melindungi barang berharga yang dimiliki,

Kelebihan lain yang dimiliki oleh aplikasi peta digital ini ialah untuk memberikan perlindungan kepada aset berharga. Ada semacam fitur yang membantu melacak keberadaan beberapa benda berharga, semisal uang tunai, emas, dan lain sebagainya. Maka ketika rumah kebobolan maling dan ingin mencari pelaku kejahatannya maka bisa memanfaatkan GPS. Kemampuannya akan mampu melacak keberadaan beberapa barang berharga yang dimiliki tadi sehingga bisa ditemukan beserta menangkap pelakunya.
Judul : 4 Manfaat Lebih Aplikasi GPS Pada Ponsel
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.