Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Senin, 01 Agustus 2016

Tips Memilih Power Bank yang Baik dan Berkualitas

Bagi para pengguna ponsel pintar tentunya akan akrab dengan power bank yang membantu menjaga ponsel tetap menyala. Sebab alat satu ini berfungsi menyimpan atau menabung daya baterai ponsel secara eksternal. Sehingga ketika berada di perjalanan dan ponsel dalam keadaan baterai low maka mencegah ponsel mati bisa menggunakan alat penyimpan daya ini. Fungsinya sebagai penolong ini terkadang tidak memberikan kinerja yang optimal sehingga mengecewakan saat digunakan.

Tips Memilih Penyimpan Daya pada Ponsel


Kinerja pada perangkat penyimpan daya sementara untuk ponsel ini bisa jadi tidak karena kesalahan pada ponselnya. Namun pada kesalahan memilih jenis penyimpannya, maka ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah pilih. Perhatian tersebut adalah:

1. Menyesuaikan dengan daya pada ponsel,
Setiap ponsel dari berbagai merk hadir dengan type yang cukup kaya ragamnya, setiap type ponsel memiliki fitur atau spesifikasi yang berbeda. Kapasitas baterainya pun akan sangat berbeda dimana semakin canggih fitur yang tertanam maka baterainya akan semakin besar. Kapasitas baterai ponsel sangat penting untuk diperhatikan agar membeli penyimpan daya sementara yang kapasitasnya mencukupi.

powerbank

2. Mengecek desain dan kelengkapan peralatannya,
Saat membeli power bank maka Kita akan dihadapkan kepada model fisik yang berbeda-beda, model ini ternyata mempengaruhi kualitas penyimpanan daya yang ditampung. Kemudian model ini pun mempengaruhi kenyamanan ketika menggunakannya bersama dengan ponsel. Penyimpan daya sementara yang terlalu besar dan berat tentunya akan lebih menyulitkan saat digunakan. Maka pilih model yang sederhana atau biasa saja kemudian ukuran yang tidak melebihi ukuran genggaman tangan. Jangan lupa pula untuk memperhatikan kelengkapan peralatan di dalam kemasannya, sehingga bisa digunakan sebagaimana mestinya.

3. Mempertimbangkan merk penyimpan daya tersebut,
Merk sebuah peralatan elektronik ternyata memberikan nilai plus dan minus tersendiri, sebab merk yang semakin terkenal akan memberikan kualitas yang semakin baik. Selektif dalam memilih merk dan menyesuaikan dengan daya atau kapasitas baterai di ponsel. Akan memberikan kenyamanan tersendiri ketika memanfaatkan penyimpan daya ponsel sementara tersebut. Kapan saja ponsel dibutuhkan untuk tetap aktif maka tidak akan terbentur oleh kondisi baterai yang terlalu lemah. Merk yang baik akan mempertahankan kualitasnya sehingga bisa digunakan dan sekaligus tidak merusak ponsel yang dimiliki.

Memilih penyimpan daya yang berkualitas tidak harus yang dijual dengan harga mahal, biasanya akan dilihat dari merk yang dimiliki. Ada banyak merk untuk penyimpan daya baterai ponsel sementara dan masing-masing memiliki ciri khasnya. Lewat ciri khas kekuatan dan daya tahannya maka Kita bisa dengan mudah menentukan pilihan terhadap power bank mana yang terbaik. Ada baiknya konsultasikan dahulu dengan orang dekat yang paham dengan dunia gadget untuk tidak keliru dalam memilih.
Judul : Tips Memilih Power Bank yang Baik dan Berkualitas
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.