Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Senin, 18 Juli 2016

5 Tips Memilih CCTV yang Terbaik

Kamera CCTV merupakan sejenis alat pengintai yang dapat menyoroti lokasi yang bersangkutan. Seperti sebuah kamera pengawas yang selalu bekerja nonstop dan sesuai dengan sistem pengaturannya. Kamera yang satu ini fungsinya lebih berbeda dari yang lainnya karena mempunyai peran untuk mengawasi bukan untuk mengambil kamera yang nantinya dapat dilihat dalam satu jepret. Hasil dari kamera ini berupa video sehingga Anda dapat menampilkan ulang bahkan menjadikan tampilan tersebut lebih detail sesuai dengan pengaturan yang disertakan.

Pada umumnya, kamera pengintai ini seringkali digunakan untuk mengawasi sekaligus memantau dari jauh dan nantinya akan ada pihak penjaga melalui layar komputer. Dalam artian kamera ini akan terhubung secara jarak jauh dengan media komputer itu, sehingga kamera yang menangkap setiap yang terlihat pada layar lensa. Hingga nantinya Anda dapat memantaunya dari lokasi tertentu. Dapat dikatakan bahwa peran dari kamera ini sangat membantu bagi Anda yang ingin memastikan adanya keamanan yang oke pada tempat tersebut, entah itu di dalam ataupun di luar ruang.

cctv

Anda dapat menggunakan CCTV ini untuk di ruang tertentu karena pada nantinya keperluan tersebut akan disesuaikan dengan spesifikasi yang mendukung. Termasuk dengan pemilihan kamera pengintai yang terbaik sekaligus berkualitas. Seperti halnya dengan ketujuh tips berikut ini:

- Ketahui terlebih dahulu berapa budget yang disiapkan untuk pembelian kamera monitor itu.
- Pastikan bahwa kamera tersebut memiliki garansi.
- Pilih resolusi yang dibutuhkan, mulai dari standard, kualitas tinggi, kualitas yang lebih tinggi dan kualitas ultra.
- Ketahui titik dimana kamera tersebut akan diletakkan untuk area luar ataupun di dalam ruang. Bilamana kamera tersebut diletakkan di luar maka gunakan kamera yang khusus seperti waterproof, sun protector dan lainnya. Sedangkan kamera di dalam, pilih kamera yang memiliki infrared agar dapat memantau saat keadaan sedang gelap. Di samping itu pilih bentuk yang dapat disembunyikan atau yang terlihat, semua bisa disesuaikan.
- Pilih kamera sesuai dengan pilihan lensa yang bisa diganti ataupun yang tidak.

Pemilihan sebuah kamera pengintai memang perlu diseimbangkan dengan beberapa spesifikasi lainnya. Hal ini bertujuan untuk mendapatkan kamera yang benar-benar pas di kantong, tepat berfungsi secara optimal serta berkualitas. Sebuah kamera memantau yang nantinya dapat membantu kinerja Anda, entah nantinya untuk keperluan di rumah, sekolah, kantor ataupun di tempat lainnya. Tak perlu bingung karena kamera ini bisa diletakkan di berbagai lokasi yang aman, seperti di tembok ataupun di papan kayu.

Seringkali kamera CCTV ini digunakan untuk mengawasi di suatu tempat tertentu seperti di lokasi perbelanjaan, pertokoan, kantor, kampus, sekolah, rumah, apartemen, hotel hingga beberapa tempat lainnya. Dengan demikian, Anda dapat memanfaatkan kamera pengawas tersebut untuk di ruang pribadi ataupun di tempat publik. Hingga pada penggunaannya tak terlepas dengan adanya pemilihan kamera yang tepat nan berkualitas.
Judul : 5 Tips Memilih CCTV yang Terbaik
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.