Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Minggu, 03 Juli 2016

Tempat Wisata di Ciwidey Bandung

Bandung populer bersama pemandangan alam pegunungannya yg indah. Diantara wilayah di Bandung yg mempunyai Objek wisata Alam yg komplit serta memiliki pesona alam yg indah ialah Ciwidey. Wilayah di distrik Kabupaten Bandung tersebut mulai sejak dahulu memanglah di kenal selaku lokasi wisata alam bersama pemandangan alam yg indah, terkecuali tersebut wilayah tersebut jua di kenal selaku penghasil beberapa produk pertanian serta perkebunan di Jawa Barat. Lantas, objek wisata alam apa sajakah yg dapat sahabat dapatkan di sana. Tersebut penjelasan perihal objek wisata di Ciwidey yg dapat sahabat singgahi.

Kawah Putih Ciwidey Bandung

Kawah Putih adalah suatu danau yg terbentuk akibatnya karena letusan Gunung Patuha. Lokasi tersebut pertama-tama di dapatkan pada th. 1837 oleh Dr. Franz Wilhelm Junghun salah seorang pakar botani berkebangsaan Jerman. Kawah Putih ada di ketinggian 2. 434 mtr. diatas permukaan laut. Bersama ketinggian itu, suhu hawa di lokasi tersebut sangatlah dingin bersama suhu meraih 8 derajat celcius ketika musim – musim spesifik. Kawah tersebut adalah diantara kawah bersama kandungan keasaman belerang paling tinggi didunia, oleh karena tersebut pemerintah kolonial Belanda pernah bangun pabrik belerang di lokasi tersebut.

wisata ciwidey bandung

Kekhasan tempat wisata di Bandung Ciwidey tersebut ialah kawahnya yg berwarna putih dapat beralih color sesuai sama bersama kandungan belerang yg terdapat. Di lokasi tersebut sahabat bakal lihat pemandangan alam yg indah, lantaran keindahanya lokasi tersebut kerap dipakai untuk pengambilan image film dan foto prewedding. Informasi sedetailnya perihal Kawah Putih dapat sahabat baca Di Sini

Situ Patengan Ciwidey Bandung

Situ Patengan ataupun umum jua dimaksud Situ Patenggang adalah objek wisata di Ciwidey yg popular serta banyak didatangi turis saat waktu musim libur ataupun ketika akhir minggu. Situ Patengan ialah suatu danau alam bersama panorama yg indah, danau yg dikelilingi perkebunan teh serta rimba alam tersebut berudara sejuk serta fresh.

Sembari nikmati panorama alam serta hawa yg sejuk, sahabat dapat berkeliling danau bersama sepeda air ataupun menyewa perahu untuk menuju pulau sasaka serta batu cinta yg ada di dalam danau. Pulau Sasaka serta batu cinta tersebut konon adalah lokasi pertemuan sepasang kekasih yakni Ki Santang serta Dewi Rengganis yg telah lama terpisah, orang-orang kira-kira yakin bahwasanya pasangan yg mendatangi batu cinta serta melingkari pulau asrmara jadi hubungan bakal jadi abadi.

Selaku objek wisata di Ciwidey, situ Patengan mempunyai keseluruhan luas cagar alamnya kira-kira 123. 077, 15 hektar bersama luas danaunya sendiri 45 ribu hektar. Danau tersebut terbuka selalu sepanjang 24 jam, tetapi untuk sarana wisatanya cuma ada mulai sejak jam 06. 00 hingga bersama jam 18. 00.

Pemandian Air Panas Cimanggu

Pemandian air panas Cimanggu adalah objek wisata di Ciwidey yg ada pada ketinggian lebih kurang 1. 100 dpl. Di lokasi tersebut ada hamparan perkebunan teh serta rimba alam, di sini sahabat bisa berjalan-jalan rileks sembari nikmati kesejukan hawa serta keindahan alam di kira-kira object wisata yg memiliki dataran landai dan lokasi yg sedikit bergelombang.

Di pemandian air panas Cimanggu sahabat dapat berendam di kolam air panas ataupun apabila tidak mau diganggu silakan pilih kamar pemandian untuk berendam bersama sedikit penambahan anggaran. Air panas di sini adalah air panas yg bersumber segera dari Gunung Patuha. Sarana lain objek wisata di Ciwidey tersebut ialah arena bermain anak, arena outbond training, serta cottage yg komplit bersama fasilitas memasak serta kamar rendam air panas.

Pemandian Air Panas Walini

Kayak perihal pemandian air panas Cimanggu, Pemandian air panas Walini jua tawarkan pemandian air panas bersama memakai melimpahnya sumber air panas alam. Pemandian air panas Walini ada di lingkungan perkebunan teh walini yg asri serta sejuk.

Objek wisata di Ciwidey tersebut mempunyai sarana 3 kolam air panas yg terbagi dalam 1 kolam untuk dewasa serta 2 kolam untuk anak-anak. Sama kayak di Cimanggu, apabila mau berendam tanpa ada diganggu pengunjung lain sahabat dapat pilih kamar pemandian untuk berendam. Sarana yg ada di sini diantaranya : Restoran, ATV Adventure, Flying Fox, Mushola serta lokasi parkir yg luas. Di sini jua ada cottage yg berada ditengah perkebunan teh komplit bersama fasilitas memasak.
Judul : Tempat Wisata di Ciwidey Bandung
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.