Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Senin, 06 Juni 2016

Beberapa Pengetahuan Mengenai Gendongan Bayi

Ingin membeli alat untuk membawa bayi? Pada saat bayi menangis atau pun berjalan-jalan tentu saja akan lebih nyaman apabila menggunakan alat untuk membawa bayi. Dengan menggunakan alat ini tentu bayi akan menjadi lebih nyaman dan tidak menangis. Selain itu pada ibu juga akan menghindari mudah pegal dan capek. Namun dalam perkembangan zaman seperti yang ada saat ini banyak sekali jenis alat untuk membawa bayi yang dimiliki. Apabila dahulu menggunakan alat membawa bayi dengan selendang. Maka saat ini banyak bayi yang dibawa menggunakan alat khusus yang dirancang untuk memberikan kenyamanan saat membawa bayi. Untuk mengetahui mengenai beberapa pengetahuan mengenai gendongan bayi berikut ini akan dijelaskan lebih detailnya:


1. Lebih baik menggunakan selendang

Dalam perkembangannya memang lebih mudah membawa bayi menggunakan alat khusus yang sengaja dirancang. Namun tahukah Anda bahwa yang paling bagus saat membawa bayi menggunakan selendang atau jarik. Dengan menggunakan alat ini tubuh bayi akan lebih mudah membawa bayi dalam posisi apapun. Selain itu membawa bayi dengan jarik akan memudahkan untuk menyesuaikan bentuk tubuh bayi tersebut.

2. Jangan sampai salah karena efeknya berbahaya

Saat membawa bayi dengan jarik mulailah dengan menentukan posisi bayi agar lebih nyaman. Tangan anak yang sudah menginjak usia satu tahun hendaknya menghindari dalam posisi tangan dibelakang. Hal ini karena apabila Anda salah dalam menggendong bayi tentu saja ada dampak buruknya. Salah satu dampak buruk yang bisa dirasakan adalah bayi atau ibu mengalami cedera.

gendongan bayi murah

3. Kriteria menggendong bayi

Saat Anda menggunakan alat untuk gendongan bayi mulailah dengan mengetahui mengenai kriteria keamanan yang sebaiknya dilakukan. Beberapa kriteria keamanan saat membawa adalah dudukan yang aman dibelakang lutut untuk ditarik keatas setelah pantat bayi. Selain itu posisi lutut pada anak untuk dapat sejajar dengan pusar. Sehingga akan lebih mudah untuk nyaman dan pastikan anak untuk bisa lebih mudah dalam membuat posisi tertidur. Dengan demikian akan membantu saat membawa anak lebih nyaman. Anda tidak perlu khawatir lagi dengan harga dari perlengkapan bayi ini karena banyak sekali yang jual gendongan bayi murah baik secara online ataupun offline.

4. Anggapan yang salah tentang kemandirian

Anggapan ini tentu tidak benar mengenai anak yang sering dibawa menggunakan jarik akan menjadi tidak mandiri. Setiap anak memiliki tingkat kemandirian sendiri-sendiri. Sehingga saat dibawa menggunakan jarik anak akan lebih merasa aman dan nyaman. Hal ini juga akan membantu dalam meningkatkan rasa kepercayaan diri didalam diri. Dengan demikian akan membuat anak menjadi lebih mandiri dalam menyelesaikan tugasnya kelak.

5. Tidak membuat anak lambat berjalan

Apabila anak sering dibawa menggunakan alat gendongan bayi berupa jarik tidak ada hubungannya dengan lambat berjalan. Hal ini karena apabila anak dibawa menggunakan jarik tentu saja akan melatih keseimbangan gerak syaraf motoriknya. Sehingga apabila anak tersebut saatnya berjalan akan lebih mudah lebih mudah dilakukan. Dengan demikian anggapan yang salah apabila anak yang sering dibawa menggunakan jarik menjadi tidak mandiri.
Judul : Beberapa Pengetahuan Mengenai Gendongan Bayi
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.