Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Senin, 30 Mei 2016

Perawatan Rambut Kering yang Mudah dan Efektif

Mengalami rambut kering memang menjadi masalah tersendiri. Untuk itu ada baiknya apabila Anda mengalami masalah rambut kering segera kendali mengenai penyebab dan cara merawat yang benar. Dengan demikian akan membuat rambut terhindar dari masalah tersebut. Penyebab yang dapat membuat rambut menjadi kering yaitu gemar menggunakan hair spray, terpapar sinar matahari secara langsung dan dalam waktu yang lama, mewarnai rambut, menggunakan semir berlebihan dan masih banyak lainnya. Untuk itu cara perawatan rambut kering yang mudah dengan menyimak beberapa poin berikut ini.

Cara perawatan untuk rambut kering yang mudah dan efektif yaitu:


1. Menghindari menggunakan pengering terlalu sering
Ada baiknya apabila Anda menghindari menggunakan pengering rambut yang terlalu sering. Hal ini karena akan menyebabkan terjadinya rambut yang kering. Sehingga dampak jangka panjangnya menyebabkan kerontokan yang membuat rambut menjadi mudah patah. Hal ini terjadi biasanya karena pengeringan yang dilakukan dengan menggunakan alat terlalu sering. Hal ini karena penyebab adanya rambut menjadi kering salah satunya adalah karena menggunakan pengering rambut.

Perawatan Rambut Kering

2. Lepaskan ikatan rambut saat tidur
Kebiasaan buruk yang kerap dilakukan oleh kebanyakan orang adalah memiliki rambut yang panjang. Saat tidur kebanyakan wanita lupa kemudian mengikat rambut. Apabila rambut panjang Anda terikat tentu saja membuat rambut menjadi mudah berkeringat. Dengan demikian akan membuat Anda menjadi mudah mengalami masalah rambut apabila dibiarkan semalaman dan dalam waktu yang sering. Cara mudah untuk menghindari masalah kerontokan berlarut-larut dengan melepaskan ikatan rambut saat tidur.

3. Keramas dua hari sekali
Usahakan apabila Anda ingin menjalani perawatan rambut kering mulailah dengan menjalani keramas setiap dua hari sekali. Hal ini karena apabila Anda menjalani keramas setiap hari akan memicu terjadinya rambut menjadi lebih kering. Sehingga dapat memicu terjadinya banyak masalah rambut seperti kemungkinan terkena rambut berketombe, mengalami kerontokan dan masih banyak lainnya.

4. Keramas menggunakan air dingin
Jika Anda ingin membantu dalam merawat kuli kepala agar tidak kering. Mulailah dengan menjalani keramas menggunakan air dingin. Dengan menjalani keramas akan membantu dalam menghindari kulit kepala yang terluka dan membuatnya kehilangan nutrisi. Sehingga ada baiknya apabila Anda menggunakan air dingin untuk keramas. Dengan demikian akan meningkatkan kenyamanan yang dilakukan.

5. Mengeringkan dengan cara yang halus
Saat mengeringkan rambut Anda mulailah dengan cara yang halus. Cara tersebut dilakukan dapat menjadi lebih mudah. Apabila Anda mengeringkan menggunakan rambut menggunakan handuk yang halus. Hindari menggosok rambut dengan kasar karena menggosok rambut menggunakan cara tersebut. Tentu saja akan membuat kulit bagian luar menjadi terkelupas dan mudah patah. Hendaknya mengeringkan menggunakan cara diangin-anginkan saja. Caranya dengan menggunakan kipas secara manual saja untuk mengeringkan. Apabila sudah dirasakan kering barulah Anda bisa menyisir menggunakan sisir seperti biasa.

6. Memberikan santan kelapa
Perawatan rambut kering yang mudah dan murah dengan menggunakan santan kelapa. Dengan menggunakan santan kelapa akan membantu menutrisi dan membuat rambut menjadi lebih indah. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan sebagai perawatan rambut adalah santan kelapa. Menggunakan santan kelapa bisa dilakukan dengan memarutnya dan mengambil santan secara langsung. Basahi rambut dan oleskan santan tersebut ke seluruh bagian rambut. Mulailah dengan mendiamkannya selama setengah jam dan tutup dengan handuk. Keramas seperti biasa untuk membersihkan santan kelapa yang digunakan dan rasakan hasilnya. Anda akan merasa rambut menjadi lebih nyaman, ringan dan ternutrisi dengan maksimal.
Judul : Perawatan Rambut Kering yang Mudah dan Efektif
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.