Blog mengupas tentang keuangan dan kredit serta tips trik lainnya seputar kehidupan kita


Senin, 02 Mei 2016

Cara Mudah Belanja di Toko Buku Online

Membaca buku ialah salah satu pekerjaan yang sering sekali dilakukan sebagai pengisi waktu senggang. Selain membaca dapat menghilangkan rasa bosan, membaca ini juga bisa menambah pengetahuan yang Anda miliki. Sekarang ini ada berbagai macam buku yang dapat Anda baca mulai dari buku non fiksi, buku fiksi hingga komik. Anda dapat memperoleh buku ini dengan membelinya pada toko buku. Apabila Anda tidak memiliki waktu untuk melakukan pembelian buku yang Anda inginkan, tentu hal ini begitu menganggu, terlebih jika Anda memiliki hobi membaca, Anda dapat membeli buku yang Anda inginkan dengan mengunjungi toko buku online.

Sekarang ini penggunaan internet memang telah menjadi sebuah gaya hidup untuk banyak manusia, oleh karena itu melakukan pembelian buku dengan cara online terlihat lebih menguntungkan. Hal ini dilihat dari kemudahan yang diberikan. Anda sebagai pembeli hanya tinggal memilih buku yang ingin Anda beli dan kemudian segera melakukan pembayaran. Jika Anda belum mengetahui tata caranya, berikut langkah yang dapat Anda ikuti. Langkah pertama, Anda harus memilih buku yang ingin Anda beli terlebih dulu. Sebelum melakukan pembelian, pertama Anda harus mencari buku yang akan Anda beli. Anda dapat menggunakan fasilitas search yang biasanya dicantumkan di toko online. Anda bisa memasukkan pengarang atau judul buku. Bagaimana jika tidak mengetahui siapa pengarang dan judul? bila tidak mengetahuinya, Anda dapat mencari di kategori buku. Setelah memastikan buku tersebut yang akan Anda beli, segera klik tombol beli.

toko buku online

Sesudah melakukan klik beli, nantinya buku yang Anda pilih akan masuk di keranjang belanjaan toko buku online . Nantinya Anda akan diminta untuk mengisi data diri dan formulir yang berisikan alamat email, alamat, nomor telepon dan berbagai macam hal yang lainnya. Hal ini bertujuan untuk mempermudah pengiriman buku. Saat mencantumkan nomor telepon, pastikan nomor telepon yang Anda cantumkan selalu aktif, dan saat mencantumkan alamat, pastikan kembali jika alamat tersebut sudah lengkap agar kurir tidak kebingungan mencari alamat Anda.

Ketiga, segera lakukan pembayaran. Biasanya toko online sudah mempersiapkan beberapa pilihan metode pembayaran. Metode yang pertama ialah dengan menggunakan sistem COD, sistem ini ialah melakukan pembayaran buku setelah buku Anda terima atau Anda bertemu langsung dengan si pembeli. Cara kedua ialah dengan melakukan transfer. Sebelum pihak toko mengirimkan buku pada Anda, Anda harus sudah melakukan pembayaran sesuai dengan jumlah yang sudah disepakati.

Terakhir, menerima buku yang sudah Anda pesan. Apabila Anda sudah melakukan pembayaran, nantinya Anda akan memperoleh konfirmasi mengenai bukti pembayaran dari toko online tersebut. Konfirmasi ini dikirimkan melalui via email dan berisi alamat Anda, hingga jumlah yang sudah Anda bayar. Simpan bukti ini baik-baik sebagai bukti pembayaran jika Anda sudah membayar harga buku sesuai dengan ketentuan. Bukti pembayaran ini juga dapat dijadikan alat jika Anda menuntut penjual karena buku tidak sesuai dengan yang ditawarkan.

Baca juga: Kiat Membeli Alat Fitnes Murah


Di toko buku online, mereka akan menyediakan berbagai pilihan buku. Contohnya saja seperti buku fiksi populer. Kategori ini berisikan novel yang dibuat oleh remaja atau anak muda. Untuk fiksi populer ini ia berisikan hubungan kisah muda dan kehidupan sehari-hari yang dijalani. Ada fiksi populer ada juga fiksi serius. Jika dibandingkan dengan fiksi populer, fiksi serius ini terbalik dengan fiksi populer, fiksi dengan jenis ini akan lebih sulit dipahami, karya ini lebih hadapkan pada pesan moral.
Judul : Cara Mudah Belanja di Toko Buku Online
Peringkat : 7/10. 264 voting. 197 pengguna.